Tips Menyegarkan Kulit Agar Tetap Awet Muda

Tips Menyegarkan Kulit Agar Tetap Awet Muda

Tips Menyegarkan Kulit Agar Tetap Awet Muda

Menyegarkan Kulit – Memiliki kulit segar tentu merupakan dambaan bagi setiap orang. Dengan kulit yang segar akan membuat seseorang tampak bersih dan awet muda karena bebas dari sel – sel kulit mati. Berikut adalah beberapa tips menyegarkan kulit kusam agar tampak awet muda.
Menyegarkan Kulit Wajah Agar Tetap Muda

Menyegarkan Kulit Mandi Air Hangat

Mandi adalah salah satu cara untuk menyegarkan tubuh dan kulit serta paling sederhana dilakukan. Bila anda ingin merawat kulit tubuh ada baiknya dilakukan dengan menggunakan air hangat. Air hangat baik untuk melancarkan peredaran darah juga membuka pori – pori. Bilaslah dengan air hangat ketika mulai mandi lalu akhiri dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.

Gunakan Sabun Mosturizer

Pergunakan produk sabun wajah atau sabun mandi yang mengandung mosturizer atau bahan lainnya yang mengandung bahan natural. Boleh berbentuk cair maupun gel. Ketika mengoleskan sabun, iringi dengan sedikit penekanan atau pijatan untuk melepaskan kotoran dan sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.

Gunakan Pelembab Kulit

Terdapat 2 jenis pelembab, yaitu pelembab air dan non oil. Bila kulit anda berminyak ada baiknya menghindari pelembab non-oil atau oil-free untuk mencegah penumpukan minyak yang berlebih ketika anda menggunakan pelembab minyak. Bila anda tinggal di daerah tropis ditambah tipe kulit anda yang kering, gunakan pelembab cair dengan kandungan minyak zaitun, zozoba oil atau alpukat yang dapat meningkatkan kadar air dibawah kulit.

Pelembab kulit saja terkadang tak cukup, terlebih bila anda sering beraktivitas di luar yang terkena sengatan cahaya matahari secara langsung. Oleh karena itu pilihlah produk yang setidaknya mengandung SPF30 yang dapat mencegah zat radikal bebas, flek dan kehitaman pada kulit.

Gunakan Krim Malam Hari Secara Rutin

Tidur adalah saat dimana tubuh melakukan regenerasi sel tubuh serta memperbaiki sel rusak. Oleh karena itu, penggunaan krim malam sangat bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit terutama bila anda tidur dibawah hembusan AC yang cenderung membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya. Ada baiknya agar mengoleskan krim pelembab atau krim tidur sebelum anda beranjak untuk tidur.

Hindari Cuci Muka Yang Terlalu Sering

Cuci muka yang dianjurkan adalah minimal 1x sehari, yaitu pada malam hari dengan menggunakan krim pencuci muka. Sebaiknya hindari cuci muka yang terlalu sering dengan menggunakan air dingin karena dapat menyebabkan kelembaban kulit menghilang.

Gunakan Masker Wajah

Wajah merupakan bagian kulit yang memerlukan perawatan ekstra. Pergunakanlah masker wajah minimal 1x dalam seminggu. Anda dapat menggunakan masker – masker alami seperti pisang, alpukat, dll. Balurkan masker ke wajah lalu diamkan hingga mengering sebelum basuh hingga bersih dengan air. Perawatan wajah dengan masker dapat mencegah kulit kusam serta merontokkan sel – sel kulit mati.

Demikianlah informasi mengenai Tips Menyegarkan Kulit Agar Tetap Awet Muda. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *