Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh – Rambut panjang yang hitam berkilau keindahannya akan berkurang apabila kulit kepala anda bermasalah dengan ketombe. Timbulnya ketombe selain dapat memicu rambut rontok dan rapuh, ketombe juga dapat menimbulkan perasaan minder karena serpihan-serpihan putih yang rontok pada bahu tentu sangat mengganggu penampilan. Dan keramas secara teratur pun tidak cukup untuk menyeleasaikan masalah ketombe anda, untuk menghilangkan ketombe secara total perlu ada penanganan lebih lanjut lagi.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh

Sebenarnya munculnya ketombe merupakan sebuah proses alami yang di alami oleh semua orang. Ketombe sendiri merupakan pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Tapi yang menjadi masalah jika munculnya ketombe secara belerbihan, dengan munculnya ketombe secara berlebihan biasanya akan menimbulkan rasa gatal dan memicu kerontokan rambut. Sebenarnya untuk menghilangkan ketombe dikepala anda tidaklah sulit, saat ini berbagai macam obat dan perawatan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ketombe anda. Atau mungkin anda yang lebih suka dengan cara alami, anda bisa memperhatikan informasi Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh yang akan saya bahas dibawah ini.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapat anda bisa menghilangkan ketombe dengan ampuh, berikut ini adalah bahan-bahannya:

Sari daun pandan

Sari daun pandan

Siapa sangka daun pandan yang biasa sebagai penambah aroma sedap pada kue maupun makanan dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan sari daun pandan yaitu dengan menumbuk beberapa lembar daun pandan dan ambil sarinya jangan lupa tambah segelas air. Oleskan sari daun pandan pada rambut dan kulit kepala anda secara merata, kemudian diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.Untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin, minimal satu minggu dua kali.

Ramuan jeruk nipis, santan dan nanas

Ramuan jeruk nipis, santan dan nanas

Salah cara ampuh untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan ketiga ramuan tersebut yaitu nanas, santan dan jeruk nipis. Ketiga ramuan tersebut dapat menghilangkan ketombe secara cepat dan ampuh. Dan cara penggunaanya yaitu siapkan 100 ml perasan jeruk nipis dan nanas kemudian dicampur dengan 100 ml santan, kemudian gunakan campuran ramuan tersebut untuk membasuh rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin, minimal satu minggu dua kali.

Jus apel

Selain rasanya yang enak dan segar, ternyata jus apel dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe dengan cepat. Untuk cara penggunaannya yaitu siapkan 3 buah apel yang akan dijadikan jus, kemudian oleskan jus ke rambut dan kulit kepala anda. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air besih. Untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin, minimal satu minggu dua kali.

Jeruk nipis dan Lemon

Cara ampuh dan cepat untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan lemon. Jeruk nipis dan lemon dipercaya bermanfaat bagi kulit kepala yang berminyak dan berketombe. Cara penggunaanya dengan menjadikan campuran kedua jeruk nipis dan lemon untuk keramas.Untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin, minimal satu minggu dua kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *