Solusi Agar Rambut Selalu Wangi

Solusi Agar Rambut Selalu Wangi


Rambut harus selalu terawat kebersihan, keindahan, maupun kesehatannya. Tanpa rambut wanita tak akan terlihat cantik. Ikuti tips kecantikan dalam merawat rambut di bawah ini:

Ladies, selain ingin mendapatkan rambut yang bersih, sehat dan cantik, kita tentu ingin mendapatkan rambut yang selalu wangi saat dicium. Rambut yang wanginya tahan lama ibarat wanita yang punya parfum awet sepanjang hari.

Nah, apakah Anda ingin mendapatkan rambut yang selalu wangi sepanjang hari? Coba deh lakukan beberapa tips mudah ini

Keramas Secara Teratur

Dengan mencuci rambut secara teratur, Anda membantu rambut dan kulit kepala menjaga kadar minyaknya tetap stabil. Rambut yang kelembabannya terjaga, bisa mempertahankan aroma wangi yang lebih lama daripada rambut yang mudah lepek.

Menggunakan Shampoo Dengan Wangi Yang Segar

Gunakan shampoo dan kondisioner dengan wangi yang segar. Misalnya lemon, bunga-bungaan dan sebagainya. Aroma yang melekat bersama dengan shampoo akan bertahan dan menyegarkan aroma rambut Anda.

Jangan Tutup Rambut Saat Lembab

Saat rambut masih setengah kering, hindari menutupnya dengan handuk atau bahkan hijab. Pastikan rambut Anda selalu kering alami sebelum diikat atau ditutupi.

Ganti Sarung Bantal dan Bersihkan Sisir Secara Teratur

Sarung bantal adalah salah satu benda yang sering berinteraksi dengan rambut. Hindari kontak terlalu sering dengan sarung bantal yang sudah lama dan bau. Selalu ganti sarung bantal secara teratur dan jemur bantal Anda agar terhindar dari jamur. Selain sarung bantal, sisir juga perlu dibersihkan secara teratur agar tak membawa kuman ke rambut Anda.

Gunakan Hair Mask

Masker rambut mampu melapisi dan menyehatkan batang rambut. Bila batang rambut Anda sehat, maka wangi rambut Anda akan tahan lebih lama. Lakukan perawatan hair mask seminggu 1-2 kali.

Hindari Aktivitas di Bawah Terik Matahari

Bila Anda ingin menjaga wangi rambut Anda bertahan dalam 1-2 hari, hindari kontak matahari langsung pada hari itu. Menyiram rambut dengan air teh atau sari mawar juga bisa membantu rambut mempertahankan wanginya.

Rambut sehat pasti cantik. Tapi, rambut yang sehat dan wangi, akan lebih cantik lagi. Selamat mencoba tips di atas, Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *