Kulit Kusam? 8 Cara Tradisional & Herbal Ini Membantu Memutihkan Kulit Secara Alami!

Kulit Kusam? 8 Cara Tradisional & Herbal Ini Membantu Memutihkan Kulit Secara Alami!

Kulit Kusam? 8 Cara Tradisional & Herbal Ini Membantu Memutihkan Kulit Secara Alami!

Kulit tubuh yang putih dan mulus merupakan sesuatu yang diidam-idamkan bagi setiap orang, terlebih khusus bagi para wanita sehingga mereka mencoba berbagai cara bahkan rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk melakukan perawatan kulit tubuh di klinik kecantikan.

Selain ke klinik kecantikan, ada juga cara-cara alternatif untuk memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lalu bahan alami apa saja yang bisa memutihkan kulit? Berikut ini cara-cara memutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan bahan-bahan yang juga alami.

1. Pepaya dan Jeruk Nipis

Pepaya dan jeruk nipis buah yang kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu, kedua buah ini juga mampu membasmi serta mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan juga tidak cerah.

Untuk menmutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan kombinasi buah pepaya dan jeruk nipis, tentunya siapkan masing-masing 1 buah pepaya mentah segar dan jeruk nipis yang masih segar. Parut buah pepaya hingga menjadi halus, kemudian campurkan dan aduk hingga merata dengan air perasan jeruk nipis sampai berbentuk seperti krim.

Oleskan dan balurkan krim campuran buah pepaya dan jeruk nipis pada seluruh bagian kulit tubuh secara merata, diamkan selama 20 menit sampai mengering. Bersihkan dan bilas dengan air hangat, keringkan menggunakan handuk.

2. Tomat dan Jeruk Nipis

Tomat berperan banyak dalam bidang kesehatan karena kandungan yang ada dalam tomat sangat berkhasiat, salah satunya kaya akan kandungan vitamin C yang efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengandung antioksidan seperti yang sudah dijelaskan pada point satu.

Jadi, selain mencampurkan jeruk nipis dengan pepaya, bisa juga mengkombinasikannya dengan tomat untuk memutihkan kulit secara alami. Untuk memutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan perpaduan jeruk nipis dan tomat, siapkan 4-5 tomat matang segar dan 2-3 jeruk nipis segar.

Blender tomat menggunakan blender dan tambahkan air perasan jeruk nipis kedalamnya sambil diaduk-aduk sampai rata. Oleskan dan leburkan secara tipis-tipis pada seluruh bagian kulit hingga merata, diamkan selama 20 menit. Bilas dan bersihkan menggunakan air bersih, keringkan menggunakan handuk

3. Lemon dan Madu

Madu yang manis dan lezat juga baik bagi kesehatan tubuh baik dalam maupun luar tubuh, salah satunya dapat memutihkan tubuh secara alami. Memadukan madu dan juga lemon yang kaya akan vitamin C, dapat membantu dengan cepat proses regenerasi kulit yang telah mati menjadi mudah terlepas tergantikan oleh sel kulit baru.

Untuk memutihkan kulit secara alami menggunakan campuran lemon dan madu, siapkan masing-masing sebanyak 3-5 sendok teh (secukupnya) lalu campurkan serta aduk hingga rata sempurna. Oleskan dan leburkan pada seluruh bagian tubuh secara merata, diamkan selama 30 menit.

Bilas dan bersihkan menggunakan air bersih, keringkan menggunakan handuk. Lakukan secara rutin sebelum mandi pagi setiap hari.

4. Lemon dan Putih Telur

Selain perpduan lemon dan madu, lemon juga dapat dipadukan dengan putih telur untuk memutihkan kulit tubuh. Putih telur memang terkenal akan kemampuannya bagi perawatan kulit pada bidang kesehatan karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti pada artikel sebelumnya yang telah membahas manfaat putih telur untuk menghilangkan uban secara alami.

Untuk memutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan campuran lemon dan putih telur, siapkan masing-masing 2-3 butir telur ayam kampung dan juga lemon segar. Buatlah jus lemon, campurkan putih telur ayam kampung sambil diaduk-aduk hingga merata secara sempurna. Setelah itu masukkan dalam wajan dan panaskan dengan menggunakan api kecil, lalu diamkan sampai agak kental.

Kemudian dinginkan campuran tadi kedalam lemari es (kulkas/freezer, jangan sampai membeku, cukup dinginkan). Oleskan dan leburkan pada seluruh bagian tubuh hingga merata, diamkan selama 20 menit. Bilas dan bersihkan menggunakan air bersih, keringkan menggunakan handuk.

5. Beras dan Minyak Zaitun

Campuran kedua bahan ini sangat efektif untuk memutihkan kulit secara alami. Minyak zaitun kaya akan berbagai kandungan dan zat-zat alami, salah satunya kandungan vitamin E yang dapat menjaga dan melembabkan kulit, serta kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit.

Sedangkan beras sedari dulu dipercaya mampu mmencerahkan dan memutihkan kulit dengan cepat, itulah mengapa beberapa produsen kosmetik pencerah/pemutih kulit menggunakan beras sebagai bahan utama.

Untuk memutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan beras dan minyak zaitun, siapkan masing-masing 1 cangkir beras dan juga minyak zaitun (secukupnya).

Selanjutnya, beras dihaluskan sehingga berbentuk seperti tepung, lalu campurkan minyak zaitun secukupnya sampai membentuk pasta. Oleskan dan leburkan pada seluruh bagian tubuh hingga merata, diamkan selama maksimal 30 menit.

Bilas dan bersihkan menggunakan air bersih, keringkan menggunakan handuk. Lakukan setiap hari secara rutin sebelum mandi.

6. Bubuk Cendana

Bubuk cendana merupakan bahan alami/herbal yang terkenal akan kandungan-kandungannya dalam perawatan kulit. Mampu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, melembutkan, melembabkan, mencerahkan serta memutihkan kulit tubuh yang kusam.

Untuk memutihkan kulit secara alami menggunakan bubuk cendana, yaitu dengan mencampurkan bubuk cendana secukupnya dengan sedikit air hangat (atau bisa juga menggunakan susu hangat, sesuai selera) lalu diaduk sampai merata secara sempurna.

Oleskan dan leburkan pada seluruh bagian tubuh secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Bilas dan bersihkan menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum menjelang tidur.

7. Alpukat

Buah alpukat ini kaya akan kandungan vitamin (A, B, C, E), mineral, tembaga, besi, magnesium dan sebagainya, selain itu juga mengandung serat yang cukup tinggi. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tak heran jika alpukat sangat efektif dan juga berperan penting bagi kesehatan terutama perawatan kulit, karena mampu menjaga kesehatan dan melembabkan serta mencerahkan kulit.

Untuk memutihkan kulit secara alami menggunakan alpukat, siapkan 2-3 buah alpukat yang matang dan masih fresh. Keruk dan haluskan dagingnya menggunakan blender lalu campurkan dengan air secukupnya. Oleskan dan balurkan hasil blender tadi pada seluruh bagian tubuh secara merata, diamkan selama 15 menit.

Bilas dan bersihkan menggunakan air besih, keringkang menggunakan handuk. Lakukan setiap hari secara rutin sebelum mandi.

8. Mandi Normal (Membersihkan Tubuh)

Tentunya dengan mandi secara teratur minimal 2x dalam sehari dan dilakukan bersama dengan cara-cara herbal diatas akan membuahkan hasil yang maksimal. Dengan begitu membuat badan semakin bersih dari polusi serta kotoran debu dan membantu mencerahkan serta memutihkan kulit tubuh secara cepat. Mandi juga jangan cuma disiram air, tentunya gunakan sabun yang steril dan bersih agar badan semakin segar.

Begitulah cara-cara alternatif alami/herbal untuk memutihkan kulit tubuh menggunakan bahan-bahan alami, tentunya akan semakin hemat untuk mendapatkan kulit tubuh yang putih, cerah & lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *