Tips Ampuh Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tips Ampuh Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tips Ampuh Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan – Meninggikan badan secara alami memang bisa dilakukan dengan cepat, tetapi cara menambah tinggi badan tersebut tentu akan membutuhkan waktu dan proses. Ada sebagian orang lebih memilih cara yang instant yakni dengan cara mengkonsumsi suplemen yang berguna untuk menambahkan tinggi badan. Padahal sebenarnya, cara tersebut kurang bagus jika kita lihat dari segi kesehatan. Yang mana obat suplemen maupun obat serupa tentu mengandung bahan kimia yang bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Pada umumnya orang mengatakan bahwa pertumbuhan tinggi badan seseorang ada batasnya, yakni pada usia 21 tahun saja. Tetapi sebenarnya kita yang berusia 21 tahun keatas masih bisa menambah tinggi badan. Caranya yaitu dengan latihan fisik dengan teratur dan di barengi dengan asupan nutrisi yang dapat menambahkan tinggi badan.

Ada beberapa olahraga yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan dan tentunya harus anda lakukan dengan rutin setiap harinya. Olahraga yang dimaksud yakni berguna untuk meregangkan otot kaki dan otot tubuh lainnya, dengan begitu jika anda lakukan setiap hari maka dapat menambah tinggi badan anda. Nah bagi anda yang belum mengetahui olahraga untuk menambah tinggi badan tersebut langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Bersepeda

Melakukan olahraga bersepeda berguna untuk meregangkan otot dan tulang kaki anda ketika anda mengayuh sepeda. Bagi anda yang tak memiliki sepeda, anda bisa memakai sepeda statis atau stationay cycle. Tetapi anda harus pastikan untuk mengatur terlebih dahulu tinggi sadel sepeda supaya nanti posisi kaki anda dapat meregang ketika mengayuh.

2. Berenang

Olahraga yang satu ini pun bisa juga meregangkan otot dari ujung kaki sampai ujung jari anda. Dimana gerakan berenang akan merangsang, meregangkan dan juga memanjangkan tulang. Jadi bagi anda yang ingin menambah tinggi tubuh, anda bisa melakukan olahraga ini.

3. Gerakan menendang

Cara yang satu ini bisa di bilang sangat mudah, yaitu dengan cara melakukan gerakan menendang layaknya pemain sepak bola. Anda bisa melakukan gerakan menendang beberapa kali untuk satu kaki. Bila anda melakukannya dengan teratur, maka anda akan melihat langsung sendiri hasilnya.

4. Berayun

Cara ini diyakini mampu menambah tinggi badan karena sudah banyak orang yang membuktikannya. Jika anda tak memiliki alat khusus untuk berayun, anda bisa menggunakan ranting pohon yang kuat. Akan tetapi bila anda ingin memakai alat khusus untuk berayun, anda bisa membelinya di toko yang menyediakan peralatan olahraga.

5. Lompat tali

Lompat tali ialah salah satu olahraga yang juga bisa menambah tinggi badan anda. Bagi anda yang tidak memiliki tali untuk olahraga ini, anda pun bisa melakukan gerakan melompat tanpa menggunakan tali.

Demikianlah beberapa tips dan cara menambah tinggi badan secara alami yang mungkin bisa anda lakukan di rumah. Akan tetapi untuk dapat menambah tinggi badan, anda harus bersabar karena cara tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika anda benar-benar ingin mencapai apa yang anda inginkan, anda tak boleh menyerah untuk terus melakukan olahraga diatas. Sekian dan semoga informasi kali ini bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *